Selamat datang di Blog Yan Paul Pala'langan

Pengalaman WOL IGI Kabupaten Tanah Bumbu

Dalam masa pandemi ini selain menjaga kesehatan, kita juga harus mengupgrade diri tentang ilmu dan pengetahuan dengan didukung oleh kemajuan teknologi yang sangat pesat. Saya sebagai guru, tidak tinggal diam dalam masa pandemi ini. Setidaknya saya bisa mengasa kemampuan diri sebagai guru yang profesional termasuk dalam mengembangkan media pembelajaran.

Pada kesempatan ini, saya mengikuti workshop online (WOL) yang diadakan oleh IGI Kab. Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan. Pada workshop kali ini adalah kegiatan dengan tema Pemanfaatan Blog Sebagai Media Pembelajaran.

Membuat blog adalah sudah kebiasaan saya dari tahun 2013. Tapi kali ini saya mengikuti dengan mengupgrade lagi kemampuan sebagai seorang blogger dengan mendapat ilmu dari rekan-rekan di Tanah Bumbu. Pada kali ini, blog yang kita buat diakhiri dengan mengkonversinya ke .apk (ekstensi aplikasi untuk OS Android). Dengan arahan dari ibu Lilik Sutiyani dan materi serta bimbingan dari bapak Arif Rahman. Khusus Bapak Arif Rahman, beliau begitu sabar dalam menghadapi kami sebagai peserta dimana rata-rata peserta pemula dalam membuat blog.

Semoga semua peserta kali benar-benar memanfaatkan blog sebagai media pembelajaran dan terus dikembangkan ilmunya.

Terima kasih semua atas Panitia, Pemateri, serta rekan-rekan dari Kabupaten Tanah Bumbu. Salam sukses dan sehat selalu dari saya Yan Paul Pala'langan dari Kab. Tana Toraja (Sulawesi Selatan). Semoga kita bertemu dalam kesempatan berikutnya baik dalam dunia maya maupun dunia nyata. Salam.

Share:

No comments:

Followers

Video Terbaru

Pengunjung Blog

YP

YP